Pengurus IDN Thailand 2022 - 2024 - idnthailand.org

Breaking

Iklan

Monday, October 17, 2022

Pengurus IDN Thailand 2022 - 2024

Pada hari senin, 19 September 2022, kepengurusan IDN Thailand telah berganti. Pak Hamam Supriyadi selaku ketua IDN Thailand telah digantikan oleh pak Muhammad Khalid Wardana. Pergantian ini juga menandai era kepengurusan yang baru, yang akan berjalan selama 2 tahun. 

Dalam struktur kepengurusan yang baru ini, Diaspora Indonesia di Thailand akan melanjutkan kepemimpinan hingga 18 September 2024. Pak Khalid selaku ketua juga mengingatkan adanya diaspora sebagai wadah pemersatu dan pemikiran masyarakat Indonesia mulai dari Chiang Rai hingga Hatyai. Seluruh masyarakat Indonesia diharapakan saling membantu, dan diaspora akan turut siap memberikan bantuan. 


Pada hari jumat, 30 September 2022, perwakilan pengurus diaspora yang baru juga telah mengadakan silaturahmi dengan Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, bapak Rachmat Budiman. Dalam silaturahmi tersebut yang diadakan di sore hari, beliau mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Hamam Supriyadi yang telah bekerja keras sebagai ketua sebelumnya. Selain itu, KBRI juga berharap agar kerjasama IDN Thailand dan KBRI tetap berjalan, terlebih untuk melanjutkan program-program yang sudah ada, seperti mengajarkan bahasa Indonesia di Masjid Jawa, latihan gamelan, dan program olahraga. 



Dalam silaturahmi kali ini, perwakilan pengurus diaspora juga mengemukakan isu terkini yang dihadapi oleh WNI di luar negeri. Seperti misalnya, lowongan kerja yang beresiko penipuan, WNI yang mempunyai usaha online, dan juga kasus WNI yang bermasalah saat berliburan ataupun bepergian di Thailand. Tentu saja, semua ini adalah hal yang tidak diinginkan oleh semua pihak, akan tetapi KBRI dan IDN Thailand selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik, dengan segala rintangan dan keterbatasan yang ada. 

No comments: