DIASPORA THAILAND 2023 - idnthailand.org

Breaking

Iklan

Tuesday, November 15, 2022

DIASPORA THAILAND 2023

Selamat datang di website Indonesia Diaspora Network Thailand. 



Indonesia Diaspora Network (IDN) Thailand dibentuk pada tahun 2017 sebagai sebuah upaya untuk memberikan wadah bagi para diaspora Indonesia yang ingin berkontribusi kepada tanah air walaupun sedang dalam perantauan. Sebagaian besar anggota IDN Thailand adalah para pekerja di berbagai sektor industri.  


Dalam kesehariannya, IDN Thailand menjadi mitra strategis dengan KBRI Bangkok dalam menjalankan fungsi sosial budaya seperti misalkan pengajaran bahasa Indonesia, pelatihan gamelan, dan bantuan sosial yang bersifat sukarelawan. Selain itu, kami di sini juga ingin menjaga rasa cinta tanah air dengan menyebarkan informasi kepada seluruh warga di Thailand bahwa Indonesia kaya dengan potensi alam dan budaya yang dapat saling menguntungkan. Kami berharap IDN Thailand dapat menjadi sebuah wadah kerjasama antara organisasi di Indonesia dan Thailand. 


Kami yang tergabung di dalam IDN Thailand yakin bahwa organisasi ini dapat memberikan manfaat baik langsung maupun tak langsung bagi setiap anggotanya. Beberapa kontribusi yang kami lakukan di sini adalah menyelenggarakan acara liwetan terpanjang di Bangkok pada bulan Desember 2019, berpartisipasi dalam sosialisasi Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN), serta menjadi donatur untuk hadiah dalam kegiatan perlombaan. Kami memproyeksikan kontribusi yang lebih luas lagi, tentunya dengan dukungan dan partisipasi proaktif dari anggota diaspora lainnya. 


Salam Hormat, 


Presiden IDN Thailand

Muhammad Khalid Wardana

No comments: